Persija Esports siap bersaing di turnamen MDL Season 9

Persija Esports siap bertanding di turnamen MDL Season 9

Jakarta (ANTARA) – Persija Esports siap menambah peta kompetitif divisi gaming Mobile Legends: Bang-Bang dengan mengikuti turnamen Mobile Legends Development Liga Indonesia (MDL ID) Season 9 yang akan dimulai 2 Maret 2024.

“Ini menjadi sejarah baru bagi Persija Esports karena akhirnya masuk ke divisi Mobile Legends. Mobile Legends merupakan divisi game terpopuler, dari segi paling banyak dimainkan dan diunduh, dari segi media dan viewer terbanyak di Indonesia bahkan dunia, kata CEO Persija Esports Harlin E. Rahardjo dalam jumpa pers. digelar di Jakarta, Kamis.

Lebih lanjut Harlin mengatakan, keputusan untuk mengikuti dan berkompetisi di divisi MLBB merupakan upaya tim untuk melebarkan sayapnya setelah sebelumnya sukses di divisi Valorant dan PUBG Mobile.

Persija Esports sebelumnya berhasil menjadi juara PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Fall 2023, dan melaju ke turnamen bergengsi PUBG Mobile Global Championship 2023 di Turki.

“Dari sisi manajemen, kami berharap divisi Mobile Legends bisa mengikuti (prestasi) divisi-divisi sebelumnya. Di Valorant kita bisa menduduki peringkat 5 atau 6 di Asia Tenggara. Tim PUBG bisa masuk ke final World Championship di Istanbul dan menjadi juara. PMPL ID “Harapannya (kinerjanya) bisa sama atau lebih baik lagi,” kata Harlin.

Untuk mengikuti kompetisi MDL, Persija Esports menunjuk Kris Lionheart sebagai pelatih kepala tim MLBB Persija Esports.

Kris Lionheart menambahkan, dirinya berharap skuad MDL mampu bersaing di papan atas dan memberikan prestasi lain bagi tim Persija Esports di divisi tersebut. bermain game Ini.

“Untuk Persija Esports sendiri yang merupakan pendatang baru, semoga dengan pengalaman yang saya miliki, tim bisa bersaing dengan kuat,” kata Kris.

“Perlu kita ingat bahwa proses yang kita lalui ini dimulai dari nol, sehingga saya berharap kita bisa menjadi organisasi yang kuat, menghasilkan prestasi tim yang bagus, dan melahirkan pemain-pemain berbakat Indonesia yang mengikuti MDL,” imbuhnya.

Sementara dari sektor pemain atau roster, Persija Esports MLBB akan diperkuat enam pemainnya yakni Bernard Ditya Widjanarko, Daffa Dwitama Siregar, Nabeel Dewangga Widi Widad, Dimas Bayu Pratama, Marshall King Sitepu, dan Windy Risa Maghfira Siregar.

Enam roster andalan Persija Esports di MDL Season 9 diharapkan dapat memberikan kejutan positif sebagai pendatang baru di kompetisi esports MLBB.

“Saya punya motivasi dalam diri, bahwa sesuatu tidak bisa didapat secara instan. Saya ingin menjadi juara MDL secara perlahan dan bertahap, kata Widjanarko.

Baca juga: Persija Esports Resmi Berdiri Dengan Terbentuknya Tim Valorant
Baca juga: Turnamen Mobile Legends Vaporlax-Indogamers diikuti 1.536 pemain

Wartawan : Arnidhya Nur Zhafira
Redaktur: Teguh Handoko
Hak Cipta © ANTARA 2024

6 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *