Tiga tim esports Indonesia siap berlaga di FFWS 2023 Bangkok

Tiga tim esports Indonesia siap bertanding di FFWS 2023 Bangkok

Jakarta (ANTARA) – Tiga tim esports Indonesia yakni Thorrad, RRQ Kazu dan POCO Star siap berlaga di turnamen Free Fire World Series (FFWS) 2023 Bangkok.

Menghadapi 15 tim terbaik dari seluruh dunia, ketiga tim ini akan menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk merebut gelar tim Free Fire terbaik dunia sekaligus bagian terbesar dari total hadiah senilai 1 juta dolar AS.

Dikutip dari keterangan resmi, Kamis, Thorrad dan RRQ Kazu lolos ke FFWS 2023 Bangkok dengan status juara dan runner-up Free Fire Master League (FFML) Season 8. Sementara itu, POCO Star ikut serta dengan status berada di peringkat pertama. pemuncak klasemen Fase Liga FFML Season 8.

Kemunculan Thorrad dan RRQ Kazu di FFWS 2023 menjadi penampilan keduanya di turnamen tersebut. Sedangkan bagi POCO Star ini akan menjadi debut mereka di rangkaian turnamen FFWS.

Developer sekaligus penerbit game Free Fire, Garena, mengusung tema “Own The Glory” untuk FFWS 2023 Bangkok. Tema ini mencerminkan 90 pemain Free Fire profesional kelas dunia terbaik yang akan bertanding di FFWS 2023.

FFWS 2023 akan berlangsung dalam tiga babak yaitu babak Knockout, Point Rush, dan Grand Finals. Babak Knockout akan digelar selama dua akhir pekan, yakni 10-12 November dan 17-19 November.

Pada babak ini, 18 tim akan dibagi menjadi tiga grup yang masing-masing berisi enam tim. Dengan total enam hari pertandingan, babak ini akan menampilkan total 24 babak pertandingan selama dua minggu.

Baca juga: Free Fire World Series 2023 akan diadakan pada bulan November di Bangkok

Berikut daftar 18 tim yang akan bertanding di FFWS 2023:

Liga Api Bebas Brasil (LBFF)
MIBR (Grup A)
Pasukan Ajaib (Grup A)
KERAS (Grup C)

Liga Api Gratis Latinoamerica (FFL)
All Glory Gaming (Grup A)
Furious Gaming (Grup B)
OSAKA (Grup C)

Liga Pro Free Fire Thailand (FFPL)
Buriram United Esports (Grup A)
CGGG (Grup B)
EXP Esports (Grup C)

Liga Master Api Gratis (FFML)
Torrad (Grup A)
RRQ Kazu (Grup B)
Poco Star (Grup C)

Liga Api Gratis Vietnam Musim Panas
GOW (Grup B)
WAG (Grup B)
P Esports (Grup C)

Jurusan MCPS
Perluas (Grup C)

Kualifikasi Pakistan
Jagoan Esports (Grup A)

Liga MEA Api Gratis
WASK (Grup B)

Tim yang mampu finis di posisi 12 besar akan lolos ke babak Point Rush pada 24-25 November. Pada babak ini mereka akan bertanding sebanyak enam babak untuk memperebutkan poin headstart sebagai persiapan menuju Grand Finals yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 November mendatang.

Sedangkan FFWS 2023 Bangkok akan tayang di channel YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports ID mulai 10 November pukul 18.30 WIB.

Baca juga: POCO resmi mengirimkan tim POCO Star ke FFWS 2023 di Thailand
Baca juga: Tim POCO Star Optimis Taklukkan Lawan di FFWS 2023

Wartawan : Arnidhya Nur Zhafira
Redaksi : Eka Arifa Rusqiyati
HAK CIPTA © ANTARA 2023

67 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *