Empat tim esports Indonesia berambisi bawa pulang piala PMGC 2023

Empat tim esports Indonesia berambisi membawa pulang piala PMGC 2023

Jakarta (ANTARA) – Empat tim esports Indonesia di kompetisi PUBG Mobile berambisi membawa pulang trofi PUBG Mobile World Championship atau PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2023 yang akan berlangsung di Istanbul, Turki.PUBG Mobile Global Championship (PMGC 2023) yang akan dimulai pada 2 November mendatang akan memperebutkan total hadiah senilai tiga juta dolar AS.

Kepergian para atlet kita menjadi pertanda bahwa ekosistem esports Indonesia semakin berkembang. Semoga kita bisa kembali membawa piala PMGC global, kata Kepala Staf Sekjen Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PBESI) Bambang Moegono pada konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Keempat peserta PMGC 2023 asal Indonesia adalah Alter Ego Ares, Persija Evos, Morph GPX dan Bigetron Red Villians. Rangkaian PMGC 2023 akan dimulai pada tanggal 2-10 November 2023 berupa fase liga yang berlangsung di Malaysia.

Pada fase liga kali ini, keempat wakil Indonesia harus bersaing dengan 44 tim lainnya dari sejumlah negara, yakni Vietnam, Malaysia, Myanmar, Mongolia, Pakistan, Irak, Brazil, Korea Selatan, Jepang, China, dan regional lainnya.

Namun sudah ada tim yang memastikan diri tampil di babak grand final yang akan berlangsung pada 8 hingga 10 Desember di Istanbul, Turki, seperti perwakilan tuan rumah Turki dan Titans Esports Club asal China. Nantinya pada babak grand final akan dipertandingkan total 18 pertandingan.

73 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *