Turnamen ML Internasional Mobile Legends Berkembang Pesat dan Mendunia – Esportsku

Turnamen ML Internasional Mobile Legends Berkembang Pesat dan Mendunia – Esportsku

Mobile Legends: Bang Bang Esports semakin berkembang. Hal ini terlihat dari turnamen internasional yang digelar beberapa tahun terakhir. Misalnya saja ada MPL Invitational yang baru saja selesai dengan tim RSG Filipina menjadi juara setelah mengalahkan Echo di babak final dengan skor 3-1 dalam pertarungan yang cukup sengit.

Turnamen yang digelar pada 15-19 November ini diikuti 16 tim internasional dari Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Kamboja, Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA), Amerika Serikat, dan tim Tiongkok.

Jika menengok ke belakang saat turnamen ini pertama kali diadakan pada tahun 2020 hingga musim keempatnya pada tahun lalu, tim-tim MLBB yang bertanding hanya berasal dari tiga negara di luar Indonesia yaitu, Malaysia, Singapura, dan Myanmar. Perbandingan Prizepool dari season pertama cukup jauh, saat itu berada di angka USD 35 ribu, sedangkan MPLI 2023 mencapai USD 100 ribu.

Mirip dengan MPLI, turnamen besutan Moonton yakni Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) juga mencerminkan perkembangan positif turnamen Esports internasional MLBB. Pada awal mula MSC yang pertama kali diadakan pada tahun 2017 lalu, para pemain profesional (proplayer) yang bertanding hanya mewakili lima negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand. Di MSC 2018, Vietnam melalui tim Fantasy Main dan Myanmar melalui Burmese Ghouls pun menambah kemeriahan turnamen yang berhasil dimenangkan oleh tim asal Filipina, Aether Main.

159 comments

  1. Профессиональные seo https://seo-optimizaciya-kazan.ru услуги для максимизации онлайн-видимости вашего бизнеса. Наши эксперты проведут глубокий анализ сайта, оптимизируют контент и структуру, улучшат технические аспекты и разработают индивидуальные стратегии продвижения.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *